Wednesday, September 12, 2012

OLIMPIADE BIOLOGI 2012


Luar biasa itu yang terlontar dari mulutku
Suara perlahan namun mantap ketika Alvin memberitahuku bahwa ia menjadi juara nasional dalam even Olimpiade Biologi Indonesia 2012 di jakarta minggu yang lalu (5 /09/2012)
Ketika itu aku tidak enak badan menjadi segar dan sehat kembali , Psikosomatis dalam aura positif hehe


Alvin adalah anak Kelas XII IPA Kolese Gonzaga yang dengan gigih terus berjuang agar ia bisa menang dalam kompetisi Ilmu Biologi SMA begitu juga dalam belajar disekolah , belajar biologi yang saya ajarkan  ( nilainya seratus melulu haha)

Sebelumnya Ia pernah ikut Olimpiade Biologi tahun 2011 ketika masih kelas XI , Di tingkat Jakarta selatan ia menang kemudian di adu lagi untuk mewakili Jakarta ternyata bisa lolos dan ikut dalam Kompetisi nasional di Menado , juara 3 dan mendapatkan medali Perunggu

Kemudian ia ikut lagi mendaftar IBO 2012 , Dengan semangatnya ia belajar lagi buku biologi apa saja Campbell , Ganong dll dibacanya , Diskusi bareng belajar bareng apa yang saya dapat dan ia dapatkan .....hehehe ternyata Ia bisa mengalahkan kandidat kandidat dari berbagai propinsi di Indonesia dan Alvin mendapatkan medali emas untuk pereode lomba 2012 di jakarta ini. Beberapa bulan kedepan ia akan ikut kompetisi untuk memperebutkan tiket untuk Lomba di  even The International Biology Olympiad / IBO, di Negara Swiss 2013 semoga menang lagi si Jagoanku ini



Congratulation Alvin

salam
isharmanto    

3 comments:

Anonymous said...

wehhh gak percuma tiap hari kobochan baca biologi yg udah mirip baca komik..selamat ya pak murid didik nya menang hehehehehe..(XIIA2/7)

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
SASMITA.M.ARIEF said...

wah,,,sungguh prestasi yang sangat membanggakan :):):) (kapan ya??aku bisa lulus olimpiade biologi sampai tingkat Nasional??? hhhehehe)
mm,,, gimana sih tips dan trik belajar biologi agr tdk membosankan??? :):)

Support web ini

BEST ARTIKEL