Friday, November 27, 2015

NANGKA IMPOR

Gudeg Yogya
Saya pernah makan siang di sebuah restoran Indonesia sederhana di Sydney di negeri Australia kira kira setahun yang lalu 
Saya kaget ternyata salah satu menunya ada masakan Gudeg Yogya.
Saya penasaran. Maka langsung saya pesan satu porsi.
Setelah saya cicicipi -percaya atau tidak- ternyata rasanya lebih enak daripada gudeg di Yogya yang asli!
Lebih penasaran lagi. Maka saya nanya:
"Mas, apa rahasianya kok gudeg di sini rasanya lebih enak dibandingkan dengan di tempat aslinya?"
"Oh, itu karena nangkanya, Mas. Di Yogya kan pakai nangka lokal. Nah kalau kami di sini memakai nangka impor," jawabnya.
"Emang nangkanya impor dari
mana?"

"Dari Yogya, Mas..."



Ini yang Gue demen Guru nggak Cengeng


UNTUK RENGENG rengeng lainnya 

No comments:

Support web ini

BEST ARTIKEL